Minggu, 11 Desember 2011

Marco simoncelli

Nama : Marco Simoncelli 
Tempat Lahir : Cattolica
Tanggal Lahir : 20 Januari 1987
Team : San Carlo Honda Gresini
Juara Dunia : GP250 (2008)
Tuduhan sebagai penjiplak Valentino Rossi sempat diarahkan terhadap Marco Simoncelli. Banyak yang mengkritik rider berambut kribo ini terlalu meniru gaya Rossi.
Mulai dari penampilan hingga gaya balap. Ketika berhasil menjadi juara dunia GP250 tahun 2008, Super Sic (julukan Simoncelli) berani sesumbar bahwa dia bukan penjiplak Rossi tapi calon pengganti Rossi.
Menjiplak atau tidak, toh Rossi dan Simoncelli memang berteman dekat. Tapi soal dia adalah pengganti Rossi, itu yang perlu dibuktikan. Mampukah si kribo ini membuktikannya? Musim ini mungkin belum, berhubung dia cuma dapat tempat di team satelit Honda. Jika dia bisa jadi yang terbaik diantara rookie yang lain maka paling tidak MotoGP-Mania bisa memprediksi bahwa si Italiano ini punya potensi menjadi the next Rossi.
Ada yang menarik soal kepindahan Simoncelli ke MotoGP. Ceritanya, akhir musim 2008 lalu saat dia berhasil menjadi juara dunia kelas 250cc, banyak tawaran untuk meminangnya ke MotoGP musim 2010. Tak tanggung-tanggung 4 team melamarnya. Mereka adalah : Honda Gresini, Yamaha Tech3, Pramac Ducati & Suzuki. Saat itu Simoncelli belum mau menentukan pilihan. Alasannya karena dia tak ingin bergabung dengan team kelas 2 (satelit). Tapi, ketika FIM membuat aturan bahwa di musim 2010 seoarang rookie tak bisa langsung bergabung di team utama (kecuali Suzuki) maka buru-buru Simoncelli menerima pinangan Honda Gresini. Dialah rookie pertama yang menandatangani kontrak untuk musim 2010 ini. Munkinkah hal itu dilakukan karena Super Sic takut Fausto Gresini (pemilik team Honda Gresini) berpaling jika dia tidak berhasil jadi juara dunia lagi di kelas 250cc? Entahlah, yang pasti Simoncelli akhirnya memang gagal mempertahankan gelarnya, bahkan harus puas hanya bertengger di posisi ke-3 kelasemen akhir GP250 2009 setelah Hiroshi Aoyama dan Hector Barbera.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar